Sate Landak Yohanes Chandra Ekajaya


Pesona wisata alam dataran tinggi Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar tak perlu diragukan lagi. Keindahan alam dan kesejukan udaranya menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan disaat liburan tiba. Salah satu yang menjadi andalan obyek wisata ini adalah air terjun Grojogan Sewu, terdapat juga camping ground dan vila vila yang disewakan. Sate kelinci adalah salah satu menu kuliner yang disajikan warga sekitar sebagai penghangat tubuh. Salah satu yang menjadi daya tarik wisata kuliner di daerah Tawangmangu adalah sate landak.
Pernah berfikir landak akan menjadi salah satu menu favorit. Inilah salah satu menu kuliner yang disajikan Yohanes Chandra Ekajaya. landak merupakan hewan yang sekujur tubuhnya dipenuhi duri ternyata menyimpan potensi rasa daging yang lezat serta tekstur daging yang lembut. Tak jauh berbeda dengan sate kambing dan sate sapi pada umumnya.

Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bawahwa soal bumbu, proses dan cara penyajianya pun tak jauh berbeda dengan sate kambing ataupun sate sapi pada umumnya. Berbekal sambel kecap dalam penyajiannya, sate landak sangat cocok dihidangkan dalam keadaan hangat sebagai salah satu hidangan extreme yang membuat orang penasaran akan rasa dagingnya.
Yohanes Chandra Ekajaya sendiri memberikan patokan harga untuk setiap porsi dari sate landak itu 50ribu rupiah per porsi dengan jumlah isi 10 tusuk sate landak. Harga yang cukup mahal tentunya untuk mencicipi salah satu wisata exstreme ini. Harga yang cukup mahal tersebut dikarnakan untuk mendapatkan bahan bakunya Yohanes Chandra Ekajaya harus mengeluarkan uang yang cukup lumayan mahal untuk 1 ekor landak hasil tangkapan pemburu. Hal tersebutlah yang membuat harga setiap porsi sate landak terbilang cukup mahal.
Sate Landak Yohanes Chandra Ekajaya Sate Landak Yohanes Chandra Ekajaya Reviewed by ekopurwadi691 on 20.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.