ShuiShui Grup, Asa Pengusaha Chandra Ekajaya Populerkan Kuliner Asli Korea


Orang pribumi pasti dapat dikatakan jarang atau bahkan tidak cocok mencicipi masakan asal Korea. Terdapat sejumlah persepsi miring di masyarakat tentang kuliner asal Negeri Korea ini antara lan, memiliki nilai jual yang tinggi, mengandung minyak babi sehingga tidak halalm dan rasanya yang tidak cocok dengan lidah orang Indonesia. Namun, hal tersebut justru yang membuat pengusaha ChandraEkajaya merasa yakin untuk membuka menu kuliner asli Korea tersebut. Di bawah bendera ShuiShui Group, lelaki kelahiran kota Apel ini memiliki kemauan dan motivasi yang tinggi untuk mempopulerkan kuliner asal Korea di Indonesia.
Chandra Ekajaya


Motivasi tersebut bukan terbentuk dari demam Korea yang tengah ramai di Indonesia. Pengusaha Chandra Ekajaya memang salah seorang lelaki yang sangat gandrung mencicipi aneka makanan mancanegara. Terlebih ketika ia malah jatuh hati dengan masakan Korea hingga akhirnya ia membangun sebuah bisnis kuliner khas Korea.

Berbekal pengalamanna mencicipi masakan Korea tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya pun bertekad membangun usaha masakan Korea di Indonesia. Pengusaha Chandra Ekajaya pun tak ragu meski kedua orang tuanya tak ada yang memiliki pengalaman berbisnis. Langkah pertama yang ia lakukan adalah dengan menggandeng dua orang koki berpengalaman yang kebetulan adalah rekan seangkatannya ketika SMA. Kebetulan dua koki yang juga merupakan temannya memiliki pengalaman menjadi seorang chef di beberapa restoran Korea selama hampir 5 tahu.

“Jadi, mereka sangat memahami betul dengan resep dan konsep menu masakan khas Korea. Kami juga fokus menghadirkan masakan dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah internasional,” ujar pengusaha Chandra Ekajaya.

Untuk mengubah perspektif miring di masyarakat tentang masakan asal Korea, ShuiShui Group milik pengusaha Chandra Ekajaya tersebut memberikan penawaran harga yang terjangkau yaitu angara Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu untuk tiap porsinya. Daging yang digunakan pun juga bukan daging babi agar masakannya dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.  Cita rasanya pun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kini, pengusaha Chandra Ekajaya lewat bisnisnys ShuiShui Group memiliki total investasi sekitar Rp 2 hingga Rp 4 miliar setiap bulannya.
ShuiShui Grup, Asa Pengusaha Chandra Ekajaya Populerkan Kuliner Asli Korea ShuiShui Grup, Asa Pengusaha Chandra Ekajaya Populerkan Kuliner Asli Korea Reviewed by ekopurwadi691 on 21.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.