Yohanes Chandra Ekajaya Orbitkan Brand Jins Berbahan Tenun


YohanesChandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pebisnis sukses Indonesia yang telah menggempur banyak merek di Indnesia dengan produk jins kebanggaannya. Jins bernama Blue miliknya memang memiliki kesan yang unik daripada produk jins lainnya. Pasalnya, jins milik Yohanes Chandra Ekajaya tersebut menggunakan bahan baku tenun dan menariknya strategi pemasarannya pun tepat sasaran.
Yohanes Chandra Ekajaya


Memulai bisnis di tahun 2009, Yohanes Chandra Ekajaya melakukan riset pasar dengan masuk ke berbagai forum penggemar jins di internet. Dan ternyata ia pun kemudian mendapatkan hasil riset yang menarik, dimana pasar jins Indonesia memiliki penggemar yang sangat signifikan.

Dengan modal hanya Rp 3,5 juta rupiah, Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnis tersebut dengan mencari konveksi yang dapat memenuhi keinginannya dalam membuat produk untuk Blue. Tak lama kemudian, ia pun berhasil membuat sebuah produk jins yang inovatif, dengan bahan baku berupa tenun.

Sejak awal, Yohanes Chandra Ekajaya memang fokus dalam menyasar para penggemar jins impor. Hal tersebut dikarenakan kualitas produknya dipasang lebih tinggi disbanding produk jins massal lainnya. Sebagai pembeda, Yohanes Chandra Ekajaya membuat ciri khas prduknya. Jika kebanyak hampir produsen jins dan perusahaan jins lebih menekankan pada kesan vintage dalam desain produknya. Namun, berbeda dengan Yohanes Chandra Ekajaya yang lebih fokus pada bahan baku yang menarik yaitu tenun yang didesain dengan sangat istimewa.

Strategi pemasarannya pun, Yohanes Chandra Ekajaya lebih menekankan pada pemasaran via online. Produk-produk berkualitas tersebut didisplay dengan visual yang lebih menarik serta setiap produknya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Mulai Rp 150 ribu hingga Rp 1,5 juta, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mendapatkan omzet tiap bulannya yaitu sekitar Rp 300 juta hingga Rp 450 juta. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya pun akan terus mengembangkan kualitas produknya ,terutama pada desain, bahan, dan strategi promosinya agar dapat dikenal luas oleh masyarakat dan pasar domestik maupun mancanegara. Setelah sukses, YohanesChandra Ekajaya pun juga berniat akan membuat sebuah pabrik pembuatan jins tenun miliknya agar bisnisnya dapat berkembang secara baik.
Yohanes Chandra Ekajaya Orbitkan Brand Jins Berbahan Tenun Yohanes Chandra Ekajaya Orbitkan Brand Jins Berbahan Tenun Reviewed by ekopurwadi691 on 19.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.